• SMP INDOCEMENT TARJUN
  • Religius, Berprestasi dan Berwawasan Lingkungan

Berita

MANTUL!

PERCANTIK SEKOLAH DENGAN PEMBUATAN DEPAN TAMAN GERBANG

Setelah bertahun-tahun gerbang depang terlihat gersang, akhirnya pada tahun ini SMP Indocement Tarjun sudah mempercatik diri dengan dibuatnya taman depan gerbang. terletak disisi kanan dan kiri pintu masuk sekolah, menyambut kedatangan setiap orang yang datang kesekolah. menambah asri pemandangan sekolah dan menyamankan rasa bagi warga sekolah dan tamu yang berkunjung. Luasan masing masing blok taman ini kurang lebih 6 x 2 m, dibentuk dengan tanah yang berkontur, tanaman yang digunakan antara lain, bonsai dolar, pucuk merah, palem, bidara, krokot dan rumput. sebagian dibeli dari dana orang tua/wali siswa kelas 9 yang lulus tahun kemarin, sebagian lagi dari tanaman yang sudah ada di lingkungan sekolah. pihak sekolah tinggal memindahkannya.

pengerjaan taman ini memakan waktu 3 minggu, hasil keroyokan kepala sekolah, guru, komite, orang tua dan siswa. untuk desain taman ini, Bapak kepala sekolah yang langsung merancangnya, yang kebetulan mumpuni dalam pengolahan taman. dan hasilnya .... Alhamdulillah tidak kalah dengan desainer taman yang sudah profesional, mantaaap. Penempatan dan komposisi tanaman yang tersedia, dengan mempertimbangkan unsur perspektif dan nilai estetika, sehingga tidak menimbulkan kesan tumpang tindih, walaupun komposisi tanaman tetap tercampur, menambah cantik rupa SMP Indocement Tarjun.  terasa , good job!

Budaya 7 K dalam lingkungan sekolah, merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh pihak SMP Indocement Tarjun sebagai bagian yang tidak terpisah dan faktor pendukung dalam keberhasilan sekolah dalam memanajemen dirinya  sehingga mampu meningkatkan kwalitas pelayanan sekolah yang pada ujungnya dapat meningkatkan kwalitas standar kelulusan SMP tercinta.  

Sebagai rangkaian dari program ini, Insya Allah, pihak sekolah akan melanjutkannya kedalam lingkungan, terutama di bagian depan kelas. Sebenarnya blok-blok taman depan tersebut kelas  sudah tersedia dan sudah terisi tumbuhan penghijauan, tnggal dibenahi dan dipoles agar lebih cantik lagi. dalam rangkaian kegiatan tersebut tesebut akan melibatkan masing masing kelas dalam berkreasi menciptakan taman taman yang asri. Bila memungkinkan pihak sekolah akan memperlombakan kegiatan tersebut, Insya Allah akan dinilai saat kegiatan class meeting setiap semeter. (RA)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Berita

ALHAMDULILLAH, PLAFOND MULAI DIBENAHI. Tarjun, 3 oktober 2020 Begini jadinya kalau pekerjaan dikeroyok rame-rame. Hasilnya, semua jadi mudah. begitulah kira kira yang dapat di gamba

30/10/2020 13:06 - Oleh SMP Indocement Tarjun - Dilihat 1026 kali
Berita

PENGADAAN MEJA SISWA TAHAP KE 3               SMP Indocement Tarjun kembali menyelesaikan pengadaan meja siswa tahap k

30/10/2020 13:06 - Oleh SMP Indocement Tarjun - Dilihat 861 kali
Sample Post 5

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco l

30/10/2020 13:06 - Oleh SMP Indocement Tarjun - Dilihat 773 kali